Kamis, 07 Juli 2011

cita-cita dan harapanku

Suatu ketika, aku ditanya oleh seorang sahabat dekatku. "Rik, apa sih yang kamu harapkan dari hidup ini?" hahaha... terus terang aku masih bingung dengan jawabanku sendiri, "apa sih yang aku harapkan?"
seiring berjalannya waktu, tambah hari, tambah bulan, tambah tahun... bertambah pula usiaku menginjak dewasa. ternyata baru kusadari bahwa harapanku sangat banyak sekali. ingin punya sepeda, laptop, motor, dan yang 1 lagi, hmmm... kapan aku bisa nikah???  hahaha... sebenarnya masih banyak sekali harapan di dalam hatiku ini.
terkadang aku merasa lemah ketika 1 diantara banyak harapanku itu belum ada yang tercapai. tapi aku tidak pernah merasa kecil hati, aku selalu optimis bahwa suatu waktu aku bisa mewujudkan semua harapan.
ternyata, berdo'a, sabar dan tawakkal adalah kunci utama untuk meraih semua harapan. ketika kita mendapat 1 kebahagiaan, maka janganlah kita lupa kepada-Nya, bersyukurlah dengan apa yang Tuhan berikan dan jangan pernah menyepelekannya karena kita tahu apa yang Tuhan berikan pasti itu yang terbaik untuk kita.

Tidak ada komentar: